Langsung ke konten utama

Tips Ampuh Memilih Jasa Ekspedisi

Tips Ampuh Memilih Jasa Ekspedisi
Jasa ekspedisi atau juga dikenal sebagai kargo adalah jasa pengiriman barang yang melayani antar pulau baik internasional ataupun domestik melalui laut, darat dan udara. Sekarang ini perusahaan jasa kargo sudah banyak yang kami temukan di setiap sudut-sudut kota, dengan berbagai macam merek dan layanan yang diunggulkan dari masing-masing perusahaan tersebut. Dengan pengembangan layanan kargo yang pesat ini, adalah mungkin bagi orang-orang bodoh yang melakukan penipuan dengan kedok jasa kargo. Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan tentang tips untuk memilih layanan ekspedisi kargo untuk mencegah penipuan.
Pastikan perusahaan jasa pengiriman memiliki kantor dan legalitas yang jelas. Pastikan kiriman Anda ditangani oleh perusahaan angkutan yang mempunyai kantor dan legalitas yang jelas. Anda dapat mengecheck status dengan mengunjungi layanan kantor domisili perusahaan kargo tersebut.
Ketika kita akan memilih perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang ada beberapa hal yang wajib kita waspadai mengingat barang kiriman yang akan kita kirim akan dibawa oleh si jasa pengiriman atau pihak ketiga tersebut, oleh karena itu kita harus memperhatikan beberapa hal menyangkut persoalan pemilihanjasa ekspedisi, berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan:
Pastikan perusahaan angkutan tersebut berasuransi. Barang yang Anda kirim adalah aset Anda dan jangan biarkan aset Anda tersebut rusak apalagi hilang. Melindungi dan mengantisipasi hal ini dengan menggunakan perusahaan jasa ekspedisi yang berasuransi. Anda akan dikenakan biaya sedikit lebih mahal daripada pengiriman biasa, tetapi juga menggunakan pengiriman dengan asuransi berarti Anda menyimpan aset Anda sendiri.
Pastikan perusahaan jasa tersebut didukung oleh perusahaan besar. Perusahaan jasa pengiriman pasti memiliki mitra bisnis seperti jasa transportasi darat, kapal kargo dan pesawat kargo. Anda dapat meminta apa yang akan digunakan, apa yang akan dikenakan saat mengirim barang Anda.


Memilih jasa ekpedisi dengan harga murah tapi bukan murahan. Ketika memilih jasa kargo jangan melihat perusahaan jasa tersebut hanya dengan harga murah yang ditawarkan, semakin murah Anda membayar untuk layanan akan semakin buruk pula pelayanan yang diberikan terutama masalah pengiriman yang memerlukan intervensi dari berbagai pihak sekaligus.
Pastikan perusahaan jasa ekspedisi yang anda pilih sudah profesional dan berpengalaman. Pengalaman adalah guru yang berharga yang telah mengajarkan kita dari masalah. Begitu juga dengan perusahaan angkutan yang akan berurusan dengan bandara dan pelabuhan, seperti pengolahan dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan proses pengiriman. Tidak semua perusahaan ekspedisi memiliki channel untuk pihak terkait yang fungsinya dapat mempercepat pengiriman barang agar pengiriman dapat tiba tepat waktu.
Dari semua tips diatas, yang paling penting yang harus Anda pahami adalah profesionalisme dari perusahaanjasa ekspedisi tersebut, semakin profesional dan berpengalaman perusahaan jasa tersebut, maka semakin jauh Anda dapat menghindari penipuan dengan kedok perusahaan jasa kargo.


Komentar

SewaTruck Box

Tentang kami

Berdiri pada 10 Oktober 2010, berawal dari beberapa orang saja, sekarang sudah mencapai puluhan orang yang menjadi bagian penting berdirinya PT. Putra Dwimitra Lestarindo, perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengurusan dokumen ekspor dan impor, konsultasi bisnis dan trucking yang melayani rute dari kota bandung ke seluruh kota yang ada dipulau jawa, membuat PT. Putra Dwimitra Lestarindo Semakin Optimis dimasa yang akan datang.

Definisi Angkutan Barang

Definisi Angkutan Barang Peng angkutan merupakan kegiatan transportasi dalam memindahkan barang dan penumpang dari satu tempat ke tempat lain atau dapat dikatakan sebagai kegiatan ekspedisi. Purwosutjipto berpendapat bahwa: “Peng angkutan adalah perjanjian timbal-balik antara pengangkut dengan pengirim, dimana pengangkut mengikatkan diri untuk menyelenggarakan peng angkutan barang dan/atau orang dari suatu tempat ke tempat tujuan tertentu dengan selamat, sedangkan pengirim mengikatkan diri untuk membayar uang angkutan” Sebagai suatu kegiatan jasa dalam memindahkan barang atau pun penumpang dari suatu tempat ke tempat lain, peng angkutan berperan sekali dalam mewujudkan terciptanya pola distribusi nasional yang dinamis. Praktik penyelenggaraan suatu peng angkutan harus dapat memberikan nilai guna yang sebesar-besarnya dalam dunia perdagangan. Serta dalam pelaksanaannya harus dilakukan secara adil dan merata kepada segenap lapisan masyarakat dan lebih mengutamakan kepe

SEWA TRUCK BANDUNG